Banyak hal yang tidak ku ketahui dan ku tulis disini

Selasa, 08 Juli 2014

Alasan paling absurd kenapa leher Gecko Moria besar

Wah, sudah lama rasanya ane gak nge-blog lagi sejak ultraman datang menyerang para fanatik kampanye di Indonesia.. Bentar lagi ultraman pulang ke planet Ultra untuk menghasilkan susu Ultramilk kemudian dijual kemudian dapat untung kemudian hidup bahagia selamanya -_- *gak nyambung woy*
Oke kembali ke TKP, kita akan membahas orang satu ini :

Kartun lagi.. sudah besar woy !!
Siapa yang tidak tau karakter ngenes satu ini ? Antagonis ini merupakan lawan yang tangguh dalam serial anime Onepiece yang dulu menghiasi masa kecil ane dan sampai sekarang belum tamat-tamat filmnya
Diberi nama Gecko Moria oleh Eiichiro Oda (bagi yang tidak tau siapa dia, asal kalian tau dia ini orang Jepang gan). Gecko Moria memiliki kekuatan buah iblis dimana dia bisa mencuri dan mengendalikan bayangan seseorang dan bisa memasukkannya kedalam tubuh benda mati/hidup sehingga bisa hidup dan memiliki kemampuan si pemilik bayangan, orang yang kehilangan bayangannya bakalan ngenes kayak GGV (Ganteng2 vampir) dimana saat terkena sinar matahari tubuh orang yang kehilangan bayangan akan hancur oleh sinar matahari. Cara agar bayangan yang telah dicuri kembali ketubuh asalnya yaitu diberikan garam beryodium kedalam tubuh benda mati atau Gecko Moria sendiri yang memerintahkan kembali.
Oke itu tadi cuma cerita fiktif, tapi menurut ane tetap asyik di nonton dan dari situlah ane dapat ide menulis postingan ini. Berdasarkan gambar si Gecko Moria di atas, ia memiliki suatu penyakit bernama Gondok. udah pada tau kan penyakit ini ? Yap, penyakit ini menyebabkan leher kalian membengkak.
Penyebab penyakit ini sudah lama diketahui sejak lebih dari 130 tahun yang lalu (lama sekali bukan ? Fakta bahwa orang dulu itu cerdas, makanya jangan sekali-kali mengatakan "Kuno Lu menn" karna masih banyak teknologi zaman dulu yang juga kita tidak ketahui) 
 
Apa penyebab gondok id ?

Gondok bisa terjadi karna adanya kelainan pada kelenjar Tiroid (Letak: dileher) yaitu kelainan sintesis hormon tiroid (T3 dan T4) oleh adanya defisiensi konsumsi iodium, bisa juga disebabkan karna kelainan sintesis hormon tiroid kongenital ataupun goitrogen (Misalnya intake kalsium berlebihan). Yang kita bahas disini karna akibat kekurangan Yodium. 
Ini gambar leher kalian adik-adik
Seperti yang kalian ketahui bahwa setiap hari kita mengkonsumsi garam beryodium untuk mencegah kekurangan yodium dalam tubuh, yodium sangat banyak terdapat dilautan tapi sedikit terdapat dalam tanah bahkan orang-orang yang tinggal dipegunungan sulit untuk mendapatkan yodium kalau tidak dibuat garam beryodium untuk dikonsumsi. Alasannya karna itu, pegunungan jauh dari laut.
Karna kekurangan yodium, tubuh jadi sulit mensintesis hormon tiroid hal ini akan memicu pelepasan Thyroid-Stimulating Hormone (TSH) kedalam darah sebagai efek kompensatoriknya. Hal tersebut menyebabkan terjadinya hipertrofi dan hiperplasi dari sel folikuler tiroid sehingga tiroid lama-kelamaan membesar, leher pun ikut membesar (terjadi bangkak). Kekurangan yodium bisa berdampak pada: Berkurangnya IQ seseorang, Berkurangnya kesuburan tubuh, Dll. karna kelenjar tiroid berusaha menangkap iodium dalam jumlah besar saat tubuh kekurangan yodium. Sedangkan pada ibu hamil dapat menyebabkan keguguran ataupun jika bayinya lahir maka akan mati. Jika tidak ditangani setelah dilahirkan dapat terjadi retardasi mental dan perawakan tubuh yang pendek.

Ohiya, Bagaimana cara mengetahui kita kekurangan yodium ?

Kekurangan yodium dapat dilakukan dengan pemeriksaan darah dan pemeriksaan kadar yodium dalam urin. Ente juga bisa ke dukun buat pesugihan eh ente bisa juga menebak sendiri, kalo ente tidak pernah merasakan nikmatnya rasa asin berarti ente kekurangan yodium . Kwkwkw :D
Aduh mungkin itu dulu penjelasan dari ane gan, jadi bisa kita simpulkan bahwa Gecko Moria ini tidak mengkonsumsi garam karna takut bayangannya ilang makanya lehernya segede Airbus :D
~KeepBlogging :)

8 komentar:

  1. wah baru tau ane gan kalo gecko gondokkan, mantap infonya..
    sekalian kasi tau kenapa si flaminggo pake kacamata mulu, apakah karena ga pny mata? sepupunya ian kasela? atau gangguan medis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus juga pertanyaan ente gan, sepertinya flamingo memang ada hubungan sama ian kasela dilihat dari kacamatanya dan ane rasa si flamingo itu mantan gitaris Radja dilihat dari senar2 gitar yang ia gunakan sebagai senjata :cool

      Hapus
  2. kok jadi nyambung kesitu ada ada saja.mungkin moria harus makan garam supaya gondoknya hilang

    BalasHapus
  3. kok jadi nyambung kesitu ada ada saja.mungkin moria harus makan garam supaya gondoknya hilang

    BalasHapus
  4. play bandarq dimana anda bisa menjadi bandar hanya di AJOQQ,net
    main dan menangkan sebanyak banyaknya

    BalasHapus
  5. rasakan bermain secara online di AJOQQ
    min dp. 15ribu
    min wd. 15ribu
    coba daftar, main dan menangkan hingga ratusan juta
    jadilah pemenang di AJOQQ

    BalasHapus
  6. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  7. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus

Jika ada yang ingin kalian tanya atau tambahkan mengenai tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar. InsyaAllah kami siap menjawabnya :)