Banyak hal yang tidak ku ketahui dan ku tulis disini

Selasa, 01 Oktober 2013

Panggilan Untuk Teman Dilihat Dari Awalan Dan Akhiran Namanya

Hari ini gue mau sedikit posting tentang hal ngakak yang jarang kita sadari tapi sering banget kita lakukan.
Yap, dari judulnya aja kalian pasti sudah tahu :D

Apakah kalian sering memanggil teman kalian dengan nama panggilan atau nama sapaan khusus? Bisa ejekan atau karena teman kalian itu spesial (kayak martabak)

Keren yah?

Tapi yang bakalan kita bahas disini bukan panggilan seperti itu..
Keren yah?
Bukan juga seperti diatas, itu mah Jepun namanya !

Pada mulanya saat pertama kita kenal dengan teman dan tidak tahu siapa namanya kita sering memanggilnya dengan sebutan "Anu".. Ada juga yang memanggil dengan sebutan "Mas/Mbak" bahkan ada yang memanggil dengan sebutan "Bro" padahal gak se-ayah se-ibu dan ada juga yang memanggil dengan sebutan "Bos". Biasanya anak-anak muda kalo mau minjem korek untuk bakar rokok bilang kek gini:


AM: Bos, Boleh pinjem koreknya ?!
B: Nih !


Kata-kata istilah diatas biasanya kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari saat mau menyapa orang yang tidak kita kenal atau orang yang baru kita kenal

Nah, pada postingan gue kali ini yang akan gue bahas adalah tentang nama panggilan teman kalo sudah akrab.
Biasanya kita memanggil teman kita dengan nama panggilannya contohnya "iid"
Tapi karena suatu hal kita pengen manggil temen kita dengan cara menyingkat namanya, biasanya memanggil dengan menggunakan akhiran nama misalnya: "iid" dipanggil jadi "id".. Kan orang jadi heran karena yang kita dengar cuma kata "id", "id" apa dulu itik atau idul adha (idul adha bentar lagi gan)

Hal ini terjadi kalau kita sedang terburu-buru atau karna faktor sudah akrab dengan teman. Berikut beberapa nama panggilan untuk teman dilihat dari akhiran namanya:

  1. Abi dipanggil Bi (Bi apa dulu.. Bibi?)
  2. Raka dipanggil Rak (Lu kira Rak piring)
  3. Dimas dipanggil Mas (ini masih mending)
  4. Puji dipanggil Jik (JIJIK)
  5. Gusti dipanggil Gus atau Ti (silahkan dipilih, mau gus dikira Agus mau Ti dikira Siti)
  6. Irham dipanggil Ham (Hammer :D)
  7. Hanif dipanggil Nif (sambil muncrat air liurnya)
  8. Yogi dipanggil Yog (Doyog)
  9. Dea dipanggil ?? (ni orang gak jelas mau dipanggil apa, beb mungkin yah :D)
  10. Sela, Seli dipanggil Sel (yang membedakan hanya akhiran namanya karena sulit dibedakan fisiknya *Piss)
  11. Lintang dipanggil Tang (:D)
  12. Jimmy dipanggil Jim (Kereenn..)
  13. Desti dipanggil Des (Mungkin 11-12 dengan Ndas)
  14. Bayu dipanggil Bay atau Yu (Kalo bay dikira bayi kalo yu dikira ayu)
  15. Lela dipanggil Lel (Lele)
  16. Hanum dipanggil Num Hanum
  17. Panjul dipanggil Jul (nama dikira Juliet, tampang...hmm *muntah-sekarat*)
Mungkin itu dulu daftar nama yang bisa gue kasi, kalo banyak nama cowok nanti dikira maho kalo ada nama cewek nanti dikira suka. Selanjutnya silahkan ditambahkan dikolom komentar dibawah :)

Emang sih kadang kita gak sadar sudah panggil temen kita dengan sebutan kayak gitu, bagi yang gak nyadar terlihat biasa saja tapi kalo yang nyadar dan berjiwa pelawak kedengaran lucu gan :D
Sedikit ngakak gak apa-apa kan daripada sakit kepala didunia farmasi..

Sekian.
~HappyBlogging

8 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. hahaa.. iya gan, tar jangan nyemplung di jurang ya :D

      Hapus
  3. kalau namanya liani........?????
    dan 1 lgi klau namanya rahmad.......?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. Liani, Kalo ada yang manggil "Li, mau kemana Li ?" *Aneh -,-
      Rahmad, "Mad, mau kemana Mad?" *tar dikira Si Madun lagi" :D

      Hapus
  4. wekeke ada nama ane..masa ane dikira siti wkwkwk..
    biking ketawa id, tingkatkan..

    BalasHapus
  5. Nama we yg gak enak puji jdi jijik aduh.

    BalasHapus

Jika ada yang ingin kalian tanya atau tambahkan mengenai tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar. InsyaAllah kami siap menjawabnya :)