Banyak hal yang tidak ku ketahui dan ku tulis disini

Senin, 28 Oktober 2013

Melihat jagat raya dengan google

Apakah kalian pernah membayangkan betapa besarnya dunia ini dan betapa kecilnya kita sedangkan kita masih saja menyombongkan diri dengan apa yang kita punya didunia ini ?

Lagi-lagi gue dibuat terpesona oleh mesin pencari google.. bagaimana tidak, gue yang hanya memanfaatkan fitur pencari, gmail, dan google translate tidak tahu kalo google sudah lama punya suatu website yang sangat keren gan.
Berikut penampakannya:

Melihat jagat raya dengan google
Nah, itu adalah tampilan kalo agan-agan sekalian sudah membuka situs dari google tersebut dimana situs online tersebut berjudul 100,000 Stars
Dari namanya aja udah keren ya gan? Oke, sekarang bagi kalian yang mau meluncur ke halaman tersebut silahkan klik link dibawah:
Setelah terbuka, kalian bisa mengatur posisi pengamatan kalian dengan cara mengklik-drag (ah, gue bingung mau nulis apa :D), dan juga terdapat fitur zoom disebelah kanan.Fitur zoom ini nih yang keren gan, kalian bisa melihat betapa luasnya jagat raya ini, kita bagaikan suatu sel dari sel.. hahaa.

Ini ada beberapa SS buat agan yang penasaran:
Melihat jagat raya dengan google
itu saat belum gue zoom..
Setelah di zoom dikit:
Melihat jagat raya dengan google
Keren ya?
Setelah di zoom dikit lagi:
Melihat jagat raya dengan google
Keren ya?
Bintang lainnya sudah pada kelihatan..
Melihat jagat raya dengan google
Setelah diperbesar kurang lebih 1 tahun cahaya, planet kita sudah mulai kelihatan itupun terlihat seperti sebuah titik..
Melihat jagat raya dengan google
And finally, matahari kita gan :D

Gimana? Bagi yang penasaran langsung aja menuju link diatas gan. kalian bakalan tau betapa kesombongan yang kita lakukan tidak ada apa-apanya jika dibanding dengan kuasa yang diatas


~HappyBlogging
Terimakasih sudah mampir ke pharmacylious :*


Update:

Bagi yang belum tau, chrome Experiment adalah situs resmi buatan google yang pada awal mula dibentuknya bertujuan untuk melakukan test performa dan kemampuan pada javascript dan browser google chrome. Sekarang malah beralih fungsi menjadi pameran dan ajang experimen dari teknologi open source berbasis web. Sampai saat ini ada sekitar 680 project yang ada pada situs tersebut.
Sumur: Kaskus

2 komentar:

  1. wow nice gan, ini yang ane demen nih tema2 space and unvierse, keep posting !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip , terimakasih sudah berkunjung di pharmacylious :)

      [Admin]

      Hapus

Jika ada yang ingin kalian tanya atau tambahkan mengenai tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar. InsyaAllah kami siap menjawabnya :)