Banyak hal yang tidak ku ketahui dan ku tulis disini

Jumat, 19 September 2014

Beberapa Hal Yang Bikin Kita Salah Sangka Tentang Musik

Siapa yang tidak kenal musik? Saya rasa semua orang sering mendengarkan musik, mulai dari musik rock, musik pop, musik religi, instrumental bahkan musik dangdut.
Tapi tahukan kalian kalo ternyata selama ini ada beberapa hal yang membuat kita salah sangka tentang musik yang selama ini kita dengar bahkan sering dijadikan bahan ejekan atau guyonan jika kita mendengarkannya. Nah, kali ini saya ingin berbagi tentang hal apa saja yang dimaksudkan

1. Musik yang di putar mengikuti mood
Ini adalah hal yang paling sering kita lakukan gan, saat sedang semangat-semangatnya kita biasa muter lagu Rock atau musik-musik DJ. Tapi jangan muter lagu sedih kalo sedang galau, ini yang sering bikin kita salah sangka gan. Sudah sedih malah tambah sedih bukan

2. Suara vokalis
Nah ini penyebab kita menyukai suatu musik. Tapi jika kalian teliti dan kreatif saat mendengarkan musik kesukaan kalian, nada yang kalian dengar tidak hanya suara vokalis tapi ada beberapa instrumen musik yang membuat musik menjadi indah. Coba dengarkan baik-baik, terkadang kalian akan menemukan nada yang nyangkut terus di otak kalian :D
Inilah alasannya kenapa orang-orang pada suka musik metal secara lagu-lagu yang mereka nyanyikan jika didengar orang awam malah seperti orang yang teriak-teriak dikejar bencong.

3. Lirik lagu
Lirik lagu yang disusun secara rapi dan kreatif oleh penciptanya kemudian dinyanyikan seorang vokalis akan membuat musik itu menjadi lebih indah, tapi masih ada aja orang yang salah sangka tentang lirik lagu. 
Contohnya saat kita pecinta genre Pop yang sedang Hits di tipi-tipi trus denger musik dengan lirik Inggris, kita pastinya merasa bahwa musik Indo atau Inggris saja yang keren. Lagi-lagi kita sudah salah sangka. Jika kalian telusuri musik-musik yang ada diseluruh dunia, tidak hanya lagu Indo atau Inggris aja yang keren tapi negara seperti Jepang, Spanyol, Francis dll. Punya musik yang keren juga gan

"Eh tong, ganti dong lagunya.. Cuma teriak-teriak gak jelas"
"Eh tong, ganti dong lagunya.. masa cuma bunyi gitar doang, kapan nyanyinya"
"Eh tong, lagu apaan tuh.. gak ngerti ane bahasanya" (Padahal nih orang suka dengar lagu barat tapi tidak tahu artinya juga)

Salahsatu kalimat mainstream jika kalian pencinta berbagai genre musik.
Jadi pesan moral dari tulisan ini yaitu cobalah menghargai musik. Musik itu kita dengar karna nada yang dihasilkan bisa membuat kita nyaman, semangat, dll. tanpa kita sadari, penyusun nada yang dihasilkan musik tidak hanya bahasa saja tapi macam-macam gan misalnya gitar, drum, keyboard.

~Pharmacylious

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang ingin kalian tanya atau tambahkan mengenai tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar. InsyaAllah kami siap menjawabnya :)